• Home
  • Blog
  • Fespati Menggelar Pelatihan Wasit Panahan dan Pelatihan Pelatih Panahan Nasional di Ayub Camp

Fespati Menggelar Pelatihan Wasit Panahan dan Pelatihan Pelatih Panahan Nasional di Ayub Camp

Anjrah Ari Susanto Kamis 30 November, 2023 Share
Fespati Menggelar Pelatihan Wasit Panahan dan Pelatihan Pelatih Panahan Nasional di Ayub Camp

Memberpaz.net - Bersyukur bisa mensupport Fespati Menggelar Pelatihan Wasit Panahan dan Pelatihan Pelatih Panahan Nasional di Ayub Camp Senin - Kami, 27-30 Nopember 2023. 


Fespati adalah kependekkan dari?? Federasi Seni Panahan Tradisional Indonesia. Sebuah rumah besar bagi seluruh pemanah tradisional horsebow se-indonesi yang langsung dibawah KORMI.

Bagi bapak ibu yang belum mengetahui, Kormi Adalah Komite Olahraga Masyarakat Indonesia (KORMI) adalah lembaga yang menaungi berbagai induk olahraga (Inorga) rekreasi di Indonesia .

Pelatihan Wasit Panahan dan Pelatihan Pelatih Panahan Berstandar Nasional

Keseragaman dalam metodologi melatih terutama bagi para pemanah pemula sangatlah penthing sehingga dalam proses kepelatihan akan mencetak generasi pemanah yg standard dan berkualitas.

Baik berkualitas dari sisi mental, fisik maupun teknik seorang pemanah.



Begitupun, seorang pelatih harus paham mengenai technical hand book (THP) dalam setiap pertandingan, utamanya adalah menjadi acuan pelatih untuk membuat program pelatihan.

Pelatihan Sertifikasi Pelatih Tingkat Dasar dan Wasit Tingkat Cabang Dari Berbagai Kota

Antusiasme peserta sangat luar biasa menyimak. Tak kurang tercatat 46 peserta yang berasal dari Lampung, Bogor, Padang, Makassar, Jakarta, Banten, Bandung, Banyumas, Kudus, Sragen, dan Klaten

Kita semua berharap, sekembalinya dari pelatihan dan sertifikasi fespati ini. Para pelatih dan wasit bisa segera mendarmabaktikan keilmuannya ditengah umat. Supaya ilmu dari Coach Master Teguh juga turut lestari menjadi amal jariyah beliau.

Gelorakan terus kecintaan kaum muslimin pada olahraga ksatria panahan ini. 


Ayub Camp sendiri sebagai salah satu manifestasi impian Ustadz Haris Rahimahullah memfasilitasi kegiatan dari kaum muslimin utamanya dalam olahraga panahan berkuda merasa terhormat turut bisa membantu serta memfasilitasi kegiatan luar biasa ini. 

Ayo paztrooper, bagi yang belum bisa memanah, segera merapat ke peserta program ini ya. Supaya materi dan ilmu pahannya terstandarisasi nasional menurut Fespati. 

Anjrah Ari Susanto