• Home
  • Blog
  • Forum Rembug Tuwo & Update Kurikulum dengan Nomenklatur PAZ Terbaru

Forum Rembug Tuwo & Update Kurikulum dengan Nomenklatur PAZ Terbaru

Anjrah Ari Susanto Sabtu 02 April, 2022 Share
forum-rembug-tuwo-update-kurikulum-dengan-nomenklatur-paz-terbaru

Alhamdulillah, pada hari Jumat, 1 April 2022 telah sukses terselenggara Forum Rembug Tuwo & Update Kurikulum dengan Nomenklatur PAZ Terbaru berlokasi di ruang alpha Ayub Camp, Klaten, Jawa Tengah.


Istilah rembug tuwo dalam filosofi bahasa jawa kurang lebih artinya musyawarah untuk bicarakan hal yang serius. Walau sih sejatinya, bahasa rembug tuwo ini cenderung spesifik dipakai pada hal yang erat kaitannya dengan persiapan pernikahan.

Misalnya, ada seorang laki laki, dia sudah berkomitmen ingin melangkah ke jenjang pernikahan bersama wanita idamannya. Maka orang jawa kemudian membuat acara rembug tuwo yang mempertemukan secara resmi serta serius antara orang tua dari calon laki laki dan calon wanitanya.

PAZ = PAZTI, PGU, & HMI

Pada konteks paz al kasaw tentu ini bukan bahasan siapa mau menikahkan siapa, hanya sama konteksnya mengambil filosofi ini forum musyawarah SERIUS dan FORMAL guna membahas hal hal penting baik yang sudah terjadi maupun perencanaan ke depan dalam visi juang PAZ Al Kasaw


Alhamdulillah forum rembug tuwo dihadiri oleh semua elemen dari lembaga yang ada di PAZ yakni PAZTI, PGU, dan HMI. Berkumpul, bersilaturahmi, sekaligus sama sama fokus membicarakan bagaimana kontribusi paz al kasaw ke depan dalam dunia pengobatan khususnya maupun dakwah pada umumnya

Tentu sekaligus melakukan evaluasi serta perbaikan dari program yang sudah dijalankan. Misal, dari temuan di Uji Kompetensi PAZTI, ada beberapa oknum yang penerapan jurus jurus PAZ belum maksimal sesuai S.O.P, kita bahas upaya perbaikan dari kelas basic harus seperti apa, serta edukasi pasca ujian seperti apa di forum PAZTI demi kemajuan paztrooper di kemudian hari.

Sampai bahasan mengenai upaya memberikan semangat para paztrooper untuk berkuda, ayo paztrooper berkuda. Jadi bagian yang mensyiarkan kuda ini sesuai dengan amanah yang di perjuangkan melalui Yayasan Haris Moedjahid Indonesia (HMI).

PGU MENANAM BENIH, PAZTI MERAWATNYA TERUS BERTUMBUH

Forum rembug tuwo di buka sekaligus di moderatori oleh Bapak Haryanto Bilal, Salah satu Founder PAZ, dimana beliau mengingatkan kembali atas visi juang paz al kasaw.

Apa saja yang menjadi positioning PAZ dalam kontribusi ke tengah umat sebagaimana yang sudah di pesankan Ustadz Haris Moedjahid Rahimahullah.


PAZ Al Kasaw bicara bagaimana mempersiapkan generasi unggul bervisi akhir zaman ditengah umat spesifik pada:

  1. Pribadi berkarakter unggul sesuai 10 Karakter Paztrooper Generasi Unggul
  2. Paztrooper professional, beradab, dan berdaya juang
  3. Kontribusi ke tengah umat pada dakwah olahraga sunnah berkuda, memanah, dan berenang
  4. Kemandirian pangan ditengah umat dengan pertanian serta peternakan organik

Jangan sampai lepas visi dari yang sudah dicanangkan tersebut. PAZ tidak berbicara hal hal kekinian, visi juang paz berbicara kontribusi terbaik untuk akhir zaman.

Di satu sisi, Bapak Haryanto Bilal juga mengupas bahwa paz al kasaw harus menyadari, kita hanyalah bagian dari bagian besar dakwah islam. Jangan merasa spesial, jangan pongah, tetap rendah hati dengan barisan lain dari dunia dakwah juga. Bersilaturahmi, bersaudara, saling kolaborasi serta mengisi satu sama lain.

Kita semuanya, sesama kaum muslimin bersaudara. Sama sama berjuang untuk perbaikan ditengah umat. Jaga persatuan dengan sesama yang bergerak di dunia dakwah.

Sinkronisasi Program dan Update Nomenklatur Terbaru PAZ

PAZ sudah mencanangkan insya Allah komitmen membangun 100.000 kader paztrooper generasi unggul yang profesional, beradab, serta berdaya juang.

Maka perlu terus dilakukan perbaikan dalam mekanisme training, penyempurnaan terus menerus S.O.P pemeriksaan serta terapi paz, dan update nomenklatur bahasa keilmuan supaya semakin terstandarkan.

Upaya lain tentunya, perlu sinkronisasi terus menerus pola pembinaan serta bagi bagi tugas yang jelas antara elemen PGU, PAZTI, dan HMI. Maka pada forum ini juga di bahas bagaimana langkah langkah ke depan, mengingat pazti juga baru saja rakernas, apa implementasi program yang bisa saling disinergikan.

Termasuk insya Allah bahasan program bersama PAZTI, PGU, dan HMI seperti pada project insya Allah rihlah bersama kebun kurma, rencana jambore pazti, umroh bersama, dan beberapa rencana kegiatan lainnya. Tunggu saja ya paztrooper :).

Doakan, apa yang sudah direncanakan akan Allah mudahkan serta memberi manfaat terbaik untuk paztrooper dan umat seluruhnya.

Anjrah.