• Home
  • Blog
  • Pengobatan Akhir Zaman PAZ Al Kasaw Menurut Syaikh Ghazi bin Sulaiman Al Fakih dari Madinah

Pengobatan Akhir Zaman PAZ Al Kasaw Menurut Syaikh Ghazi bin Sulaiman Al Fakih dari Madinah

Anjrah Ari Susanto Selasa 05 September, 2023 Share
pengobatan-akhir-zaman-paz-al-kasaw-menurut-syaikh-ghazi

Polemik antar segolongan kaum muslimin kepada Pengobatan Akhir Zaman PAZ Al Kasaw mendorong Syaikh Ghazi bin Sulaiman Al Fakih dari Madinah untuk meneliti, mengkaji, memahami apa sebenarnya keilmuan ini.

Beliau datang jauh jauh bersama tim-nya langsung ke kantor Pusat PAZ Al Kasaw di Ayub Camp, Klaten, Jawa Tengah di momen bulan Syawal 1442 H. Tentunya beliau sebelumnya meminta izin, menyampaikan maksud kedatangannya, serta tujuannya bagaimana kepada tim PAZ Pusat.


Hari berganti hari, selepas sejenak beristirahat dari perjalanan panjang, forum diskusipun di selenggarakan. Dari PAZ pusat awalnya di wakili Oleh Ustadz Muhammad Baihaqi Magribi dan Pak Iman Safaat. Beliau juga kemudian berdiskusi dengan Pak Anjrah, Pak Bilal, Ustadz Abu Umar Abdillah, Ustadz Syarif Baraja, Ustadz Aslam, dan lainnya


Tanya jawab berlangsung, sesekali diberikan penjelasan mengenai sejarah berdirinya PAZ, siapa sosok Ustadz Haris Rahimahullah, juga berbagai pemikiran pemikiran beliau.  Kadang pertanyaan beliau sampaikan dalam forum formal, maupun saat break sholat maupun makan.


Termasuk pula mengkupas keilmuan PAZ Al Kasaw sebagaimana yang diajarkan pada kelas kelas PAZ Basic. Syaikh pun tampak antusias menanyakan hal hal yang beliau pandang bermanfaat untuk diperdalam.


Apa Hasil Riset dari Beliau, Disampaikan Dalam Video Youtube Berikut


Sinopsis Video Kontroversi Pengobatan Akhir Zaman Menurut Syaikh Ghazi bin Sulaiman Al Fakih

Ya, beliau adalah Syaikh Ghazi bin Sulaiman Al Fakih dari Madinah. Beliau menuturkan bahwa kita selaku orang muslim tidak boleh lepas ketika berbicara tentang masalah pengobatan atau obat - obatan, kita tidak boleh meninggalkan Qur’an dan sunnah sebagai asas dalam beragama.

Terkadang jika obat - obatan itu datang dari kalangan orang Islam diragukan, seakan - akan orang Islam itu tidak mengerti tentang obat, namun jika datangnya dari orang kafir seakan langsung takjub. Penawaran obat dari orang kafir pastilah melalui proses observasi, namun terkadang meskipun begitu, obat - obatan tersebut masih mengandung mudharat, sedangkan jika orang Islam yang menawarkan pengobatan seharusnya tidak diragukan, apalagi jika itu terinspirasi dari Al Qur’an dan Hadits, dan di tambah lagi banyak testimoni yang masyaallah berprogres.

Mengikuti sunnah Rasulullah adalah sebaik - baik cara untuk menjaga kesehatan kita. Jalan kaki adalah salah satu cara untuk menjaga kesehatan kita, seperti sunnah Rasulullah. Jika kita sering menggerakkannya, itu akan mendatangkan kesehatan bagi diri kita, maka jika kita jarang untuk menggerakkannya, sering kali itulah sumber datangnya penyakit, bahkan orang yang sering berjalan kaki rata-rata akan terhindar dari stress.

Beliau juga menuturkan bahwa, "Pengobatan ala PAZ, adalah pengobatan yang luar biasa indah karena tidak perlu memasukan sesuatu dari badannya, juga tidak pelu mengeluarkan sesuatu dari badannya juga, dan asas yang di kembangkan itu di istinbathkan dari Al Qur’an dan ini hal yang tidak kontradiktif dengan agama atau syariat. Juga sudah banyak yang mendapat manfaat dari ilmu PAZ Al Kasaw ini".

Beliau juga sudah sempat di terapi PAZ karena memiliki keluhan dada kiri terasa sakit, sebelum nya beliau sudah berikhtiar dengan berbagai cara, setelah di terapi dengan PAZ hanya dengan waktu 5 menit atas izin Allah SWT, rasa sakit tersebut hilang.

Beliau juga sudah mempraktekan Pr dari Paztrooper dan masyallah secara tidak langsung beliau berpendapat bahwasannya beliau sudah menghadirkan obat dari dalam diri sendiri, atas izin Allah, Allah hadirkan obat dalam diri kita sendiri.

Syaikh Ghazi menuturkan bahwa beliau sangat senang bertemu dengan ilmu PAZ ini, beliau juga menambahkan tidak ada salahnya untuk belajar terapi PAZ karena tidak ada ruginya, justru malah sangat bermanfaat.

Imam Syafi’i pernah menyatakan tentang ilmu kesehatan ini adalah setengah dari ilmu dalam kehidupan manusia. Sebaik - baik manusia adalah yang paling banyak membawa manfaat bagi orang lain.

Syaikh Ghazi sampai terheran - heran mengapa ada orang - orang tertentu yang menganggap PAZ ini adalah pengobatan yang tidak benar, bahkan ada yang menuduh bahwa PAZ bertolak belakang dengan ilmu kedokteran syar'i.

Padahal ketika Syaikh Ghazi mempelajari ilmu PAZ ini, beliau mendapati bahwa PAZ ini sangat banyak fokus dengan ilmu- ilmu thibbun nabawi, beliau juga menambahkan bahwa beliau sangat menyukai hal - hal yang berkaitan dengan thibbun nabawi.

Maka saat beliau mengetahui ada ilmu yang berkembang yaitu PAZ, beliau langsung berniat untuk belajar ilmu tersebut.

Ketika di terapi beliau juga merasakan langsung progresnya, sudah 3x terapi dan yang dirasakan beliau adalah yang menjadi keluhan alhamdulillah semuanya hilang.

Berikut Video Testimoni Syaikh Ghozie Selepas Diterapi PAZ Al Kasaw


Terima kasih Syaikh Ghozie dan Timnya yang telah meluangkan waktu dalam melakukan penelitian terhadap PAZ Al Kasaw, memberikan banyak sekali nasehat kepada tim PAZ Pusat, serta atas rekomendasinya untuk kaum muslimin mempelajari ilmu PAZ Al Kasaw ini.