• Home
  • Blog
  • Sejarah Jurus PAZ Al Kasaw, Paztrooper Sudah Tau Kah Ceritanya?

Sejarah Jurus PAZ Al Kasaw, Paztrooper Sudah Tau Kah Ceritanya?

Anjrah Ari Susanto Jumat 16 Desember, 2022 Share
sejarah-jurus-paz-al-kasaw-paztrooper-sudah-tau-kah-ceritanya

PAZ Al Kasaw lahir dari perjalanan panjang dan kajian secara rasional empiris yang dilakukan Ustadz Haris Moedjahid Rahimahullah. Dia tidak simsalabim ngalamun sore hari, paginya jadi.

Upaya ustadz melahirkan produk lokal indonesia milik muslim ini menjadikan beliau melakukan kajian yang tak main main. Ya kajian literatur, kajian beliau berguru aneka jenis terapi tradisional, sampai cara belajar unik dengan mengirim teman atau relasinya yang sakit ke ahli terapi demi memperhatikan metode terapi yang digunakan seperti apa.

Lika liku yang semoga Allah ganjar dengan balasan terbaik di akhirat nanti dengan syurga-Nya yang seluas langit dan bumi

...

Sahabat paztrooper sekalian, di sini saya mau sharekan paling tidak ada beberapa jurus yang lahir dan memiliki sejarah sejauh yang saya ketahui

Jurus pertama adalah bodypress.

Bodypress ini lahir dari sebuah insiden yang melibatkan tim paz pusat yakni Pak Kirno saat latihan berkuda bersama. 

Agar saya nulis tidak kebanyakkan, simak dulu ceritanya di video ini ya:


Ringkasnya, Pak Kirno ini terjatuh dari kuda berkecepatan tinggi, tertindih kudanya, serta terseret beberapa meter dari titik jatuh kudanya. 

Kondisinya beliau kesulitan napas, mata sudah sampai muter, putihnya aja yang ada. Bisanya mengerang sakit saja.

Seketika itu, Ustadz Haris yang bersama dilapangan bersama pak Bilal lari mengejar posisi jatuhnya pak Kirno. Reflek ustadz Haris memposisikan badan dan memberikan arahan gerakan kemudian memerintahkan mas Kirno untuk melawan.

Muncul bunyi kretek cukup keras dan akhirnya pak kirno pun sadar dan bernapas lega.

Dari sinilah kemudian jurus ini pun dikenal dengan nama jurus bodypress yang sering dipakai untuk membantu ketika ada yang mengalami insiden saat jatuh dari berkuda maupun jatuh pada umumnya.

Catatannya pasien tidak ada kondisi patah tulang ada area anatomi tarikan jurus ya.

....

Jurus HULK Tarik

Ustadz Haris Rahimahullah bercerita, ini jurus yang mengeluarkan cash cukup banyak. Diwaktu itu habis kalau di valuasikan 1 Milyar habis. 

Kisah bermula dari ada relasi Ustadz Haris Rahimahullah mengalami problem leher geser pada area tulang atlas di leher. Sebagai teman beliau membantu mencarikan solusi, sebab operasi tidak mungkin dan probabilitas suksesnya sangat kecil.

Sampailah informasi, bahwa di salah satu negara eropa. Ada satu orang yang ahli urusan terapi tulang atlas. Selain lokasinya jauh dari belanda, beliau harus membayar biaya yang sangat mahal guna mensupport temannya yang sakit. 

Terlanjut penasaran dengan teknik yang dipakai oleh pakar tersebut, Ustadz haris intinya  mensupport pendanaan sampai relasinya itu bisa berobat ke ahli ini. Goalnya ustadz Haris ingin belajar ilmu yang dipakai.

Ternyata luar biasa, si ahli ini enggan menjawab pertanyaan ustadz Haris. Padahal Ustadz itu pengen sekalian belajar juga. Maka tak ada cara lain Ustadz Hanya melihat tanpa tahu benar bagaimana tata laksana-nya. Itu pun tidak bisa melihat secara jelas antara ruang tunggu dengan ruang ruang tindakan terapi.

Walau terlihat tidak secara penuh, beliau dapat kesimpulan. Sampai beliau kreasikan jurus jurus yang bisa support problem area leher. Tahukah anda nama jurus semilyar itu? Ya Jurus Hulk Tarik, yang bertiga itu. 

Perlu diketahui, jurus HULK ini sama sekali berbeda dengan gerakan jurus yang dilakukan ke relasi ustadz Haris di eropa tersebut. Akan tetapi fungsinya untuk perbaikan serentak area leher dan area lainnya lebih powerfull

...

Jurus HK dan Hentak Kaki

Ini yang rame viral ya bahasan inspirasi jurus dari mana. Padahal, itu sesimpel saya dialog imaginernya bertanya gini ke Ustadz Haris Rahimahullah, "Ustadz, kalau jurus Hulk-kan inspirasinya kan dari antum ngantar temen berobat, kalau jurus HK ini idenya dari mana kok ada terapi loncat loncat?"

Bagi saya pribadi, jurus HK ini unik, adanya beginian kan di permainan tradisional anak anak. Mengapa jadi mekanisme jurus yang dirancang oleh Ustadz Haris bisa obati banyak penyakit. Nggak main main penyakit level serius.


Maka beliau jawab, "Jurus HK ini inpirasinya saat saya membaca kisah nabi Ayub alaihi salam di Al Qur'an. Dalam rangkaian kisah paling haru biru berkaitan manusia sakit sampai sembuh itu. Ada segmen dimana nabi Ayub alaihi salam diminta melakukan hentak kaki, muncul air, mandi dan minum. Kenapa disitu ada hentak kaki?"

Singkat cerita, Ustadz Haris kemudian melakukan pengkajian. Sampai beliau tanya ke salah seorang ustadz di solo, ini makna hentak kaki di ayat ini satu kaki apa dua kaki. Ustadz tersebut menjawab, secara bahasa dan ilmu tafsir, hentak kaki dengan satu kaki.

Ustadz meriset ragam jurus hentak kaki hasil buah pikirnya itu. Sampai ketemu jurus HK 02, HK 12, dan HK pantel plus plus pada jaman sekarang.

Ya sebatas itu bahasan inspirasi. Bahasa lain dialog imaginernya, "ustadz, ide jurus loncat begini begini dari mana?". Beliau jawab, " inspirasi dari baca kisah nabi ayub di al qur'an"

Sedikit Bab Hentak Kaki

Jadi, bab hentak kaki ini, dia ditemukan dalam rangkaian perumusan jurus jurus PAZ Al Kasaw. Tidak pernah ustadz Haris menyatakan:

  1. Begini loh cara nabi ayub hentak kaki. Kita tidak tau bagaimana persisnya nabi Ayub Hentakkan kaki
  2. Yuk hentak kaki, hentak kaki ini ibadah, ayo amalkan sama sama agar masuk surga
  3. Wah kamu nggak hentak kaki, kamu imannya lemah (atau yg lebih parah dari itu)
  4. Begini lo tafsiran hentak kaki nabi ayub, nggak seperti itu
  5. Pakai hentak kaki nabi Ayub itu Allah Sembukan dari Sakitnya, ndak ada demikian
  6. Yang nggak mau hentak kaki, kafir, idih naudzubillah

Posisi inspirasi dari ayat di situ, ya sebatas pencetus ide untuk ustadz Haris membuat sendiri rumus yang kita kenal sebagai jurus Hentak Kaki di metode dan gaya sehat paz al kasaw jaman sekarang. Bagian history penemuan jurus dan penelitian saja.

Jurus hentak kakinya PAZ ya hasil buah pikir sendiri Ustadz Haris dari kajian ilmunya dalam merumuskan solusi pengobatan bagi pasien pasien paz. 

...

Adapun sebab proses Nabi Ayyub Alaihisalam sembuh bagaimana, PAZ mengikuti penjelasan yang sudah dijelaskan dalam kitab kitab tafsir yang umat kenal. Diantaranya penjelasan dalam Kitab Tafsir Ibnu Katsir, beliau berkata:

Ketika itu Allah yang sangat penyayang mengabulkan doa Nabi Ayyub. Allah perintahkah sebagai pengganti penyakit agar nabi Ayyub menghentakkan kaki ke tanah dengan kakinya, maka Allah munculkan mata air dan Allah perintahkan Ayyub agar mandi dari air tersebut, maka hilanglah semua penyakit dan gangguan di badannya.

Kemudian Allah perintahkan untuk menghentakkan kaki di tempat lainnya, lalu Allah munculkan juga mata air yang lain dan memerintahkan nabi Ayyub untuk minum dari air tersebut sehingga hilanglah semua penyakit di bagian dalam tubuh dan sempurnalah kesembuhan nabi Ayyub.” 

La itu buktinya, ada screenshot pernyataan ustadz haris di FB bahwa urkud birijlik untuk semua penyakit. Disitu Ustadz Haris menyebut dalam kaitan penamaan jurus. Dulunya nama jurus hentak kaki beliau namakan jurus urkud birijlik sebab ide awalnya dari situ.

Atas masukan para ustadz, jangan namai jurus dengan potongan ayat Al Qur'an. Maka kemudian ustadz haris ganti dengan nama hentak kaki.

Sekian ya, Semoga jelas dan postingan ini ada manfaat yang bisa dipetik dari paztrooper sekalian. 

Anjrah.

.....

BTW Kalau mau Belajar PAZ, Cek saja Ini dia:


Jadwal Terbaru pelatihan PAZ Online / Offlinenya