• Home
  • Blog
  • Sudah Diterapi PAZ Kok Malah Bertambah Sakit, Apa Solusinya?

Sudah Diterapi PAZ Kok Malah Bertambah Sakit, Apa Solusinya?

Anjrah Ari Susanto Selasa 10 Mei, 2022 Share
sudah-diterapi-paz-kok-malah-bertambah-sakit-apa-solusinya

Memberpaz.net - Ada Klien terapi paz al kasaw bertanya, "Saya Sudah Diterapi PAZ Kok Malah Bertambah Sakit, Apa Solusinya?", Bagaimana PAZtrooper menanggapi hal yang demikian? Mari kita bahas.

Ketika ada klien yang memberikan umpan balik keluhan belum membaik / keluhan bertambah sakit atas jasa terapi yang paztrooper berikan, sikap terbaiknya segeralah lakukan evaluasi diri.

Setiap paztrooper dalam memberikan layanan terapi paz, pasti sudah menyiapkan form pemeriksaan. Paztrooper mengkaji ulang dari data yang sudah dicatat dalam form pemeriksaan tersebut hal hal yang bisa jadi kurang sesuai sehingga mengakibatkan keluhan pada pasien belum berprogress atau malah bertambah sakit.

Paztrooper Melakukan Wawancara dan Pemeriksaan Ulang

Paztrooper melakukan komunikasi yang baik dengan klien, lalu lakukan wawancara, beberapa hal yang biasanya perlu di cek antara lain:

  1. Sudahkah melakukan PR sesuai S.O.P. Berkaitan kaki kanan / kiri yang dilangkahkan, bagaimana cara melangkahkan, periksa S.O.P pelaksaan PR dengan lengkap. Pernah terjadi, pasien harus hentak kaki kanan jauh, malah dibalik kiri yang jauh. Atau pasien melakukan improvisasi setelah kanan ganti kiri.
  2. Tanyakan Dosis seberapa sering / lama pasien mengerjakan PR. Pengalaman, demikian ingin pasien sembuh, pasien mengamalkan PR terapinya secara berlebihan. Akhirnya muncul permasalahan kesehatan baru
  3. Bisa digali pula, bertambah sakitnya setelah ada aktivitas apa. Misal, benar pasien sudah menjalani PR terapi, hanya saja aktivitas fisik berat sebagai penyebab sakitnya tetap dia kerjakan. Sehingga proses penyembuhan belum maksimal, sudah dibuat sakit lagi
  4. Tidak menutup kemungkinan Paztrooper melakukan kesalahan dalam proses pemeriksaan serta menyimpulkan permasalahan pada diri pasien. Maka lakukan pemeriksaan ulang dan terapi ulang

Terapi PAZ Tidak Selalu Sekali Sembuh

Patut disadari juga bahwa yang memiliki kesembuhan adalah Allah saja. Paztrooper dan ilmu paz hanyalah sarana ikhtiar pengobatan saja. Ada yang Allah berikan kesembuhan total dalam satu kali terapi, ada yang memang bertahap baru bertemu solusinya secara PAZ Al Kasaw

Maka, baik paztrooper, pasien, pihak keluarga hendaknya menggantungkan harap kesembuhan kepada Allah. Sambil terus menjaga kesabaran dengan ikhtiar kesehatan halal yang bisa ditempuh.

Metode terapi lain pun pada dasarnya sama. Misal kita berobat, sudah diperiksa, sudah di kasih obat. Kok belum ada perubahan, atau malah tambah sakit. Maka sikap terbaik pasien, lakukanlah komunikasi dengan paztroopernya supaya bisa dicari sarana solusi bersama.


Pada beberapa pengalaman, andaikan paztrooper yang bersangkutan sudah membantu maksimal serta tetap belum alami progress perbaikan yang siginfikan. Klien berhak menanyakan, termasuk paztroopernya juga berhak memberikan rekomendasi supaya bisa melanjutkan terapi bisa jadi ke paztrooper yang lebih senior.

Demikian, Syafahullah.