• Home
  • Blog
  • Murojaah Ilmu PAZ, Pembinaan Alumni Pelatihan Pengobatan Alternatif PAZ Al Kasaw Gratis Di Ayub Camp

Murojaah Ilmu PAZ, Pembinaan Alumni Pelatihan Pengobatan Alternatif PAZ Al Kasaw Gratis Di Ayub Camp

Anjrah Ari Susanto Kamis 16 Mei, 2024 Share
Pembinaan Alumni Pelatihan Pengobatan Alternatif Gaya Sehat PAZ Al Kasaw Gratis Di Ayub Camp

Memberpaz.Net - Murojaah Ilmu PAZ, Pembinaan Alumni Pelatihan Pengobatan Alternatif PAZ Al Kasaw Gratis Di Ayub Camp merupakan fasilitas yang diberikan PAZ pusat kepada seluruh alumninya. Siapa saja sepanjang alumni pelatihan PAZ Al kasaw basic berhak mendapatkan pembinaan.

Ibarat kata, sudah dua hari belajar di kursus PAZ Al Kasaw level basic , sudah dipahami ilmu ilmu dasar, kemudian pulang mempraktekkan pada diri, keluarga, maupun relasi relasinya. Pada saat praktek tentu tidak langsung mahir sebagaimana alumni yang sudah 1000 pasien jam terbangnya.

Ada hal yang ingin ditanyakan kembali, ada yang galau ini konsep pemeriksaan saya sudah benar apa belum, implementasi jurus jurus sudah tepat atau belum. Sebagai paztrooper baru ingin konsultasi serta bertanya. 

Ya benar memang bisa bertanya melalui grup whatsapp pelatihan yang tersedia, akan tetapi akan lebih puas manakala kadang harus bertemu secara langsung. Maka, Ayub Camp sebagai kantor PAZ Al Kasaw pusat sangat terbuka sekali dikunjungi dengan tujuan melakukan murojaah ilmu.

Kunjungan PAZtrooper Asal Malaysia 1 Minggu 

Seperti dua saudara kita paztrooper dari malaysia ini,  Bang Zamry dan Bang Hafidz, awalnya chat kepada salah satu tim PAZ Pusat. Beliau berdua menyampaikan keinginannya pendalaman ilmu PAZ.

Maka disampaikan kepada beliau berdua, "Silakan ke ayub camp, pendalaman ilmu, gratis menginap. Untuk makan nanti sama sama dengan tim di ayub juga"

Maka berlalunya waktu, beliau berdua benar - benar dari malaysia sampai di Ayub Camp. Walau ya salah turun bandara ya, seharusnya kalau ke ayub camp lebih dekat bandara Adi Soemarmo Solo dibandingkan bandar Yogyakarta International Airport.

Tapi tak mengapa, penting sehat, semangat, dan sampai ayub camp dengan bahagia.

Interview Apa Hal Hal Yang ingin Di Gali Lebih Dalam

Selepas istirahat, dari manajemen mengurus Pak Reza guna melakukan interview, apa yang menjadi isu saat mempraktekkan ilmu PAZ, beliau berdua sampaikan beberapa diantaranya adalah


Sekitar 14 point yang ingin didiskusikan. Tapi berjalannya waktu ada banyak pelajaran dan inspirasi yang beliau berdua dapatkan serta praktekkan. 

Program murojaah keilmuan menggunakan kurikulum pembinaan terbaru, kurikulum PIDP alias Paztrooper Intensif Development Program, dimana paztrooper sebagai subjek dari murojaah. Apa yang menjadi permasalahan masing masing digali dan dibimbing sesuai kadar kebutuhannya serta diberikan ditambahkan sisi ilmu lain yang diperlukan.


Kombinasi teori serta praktek sehingga tiap peserta murojaah secara unik mendapatkan point pembelajaran yang utuh sesuai kadar dirinya. Seperti Pak Zamry menyampaikan salah satu inspirasinya,

"Selepas di ayub camp, awalnya kami berfikir bahwa mengobati dalam paz itu dibahas perpenyakit. Penyakit apa jurus apa, ternyata kami keliru memahami. PAZ kunci utama adalah diagnosa, menterapi penyakit secara grosiran tidak bergantung pada nama nama penyakit".

Tentu ada banyak tambahan ilmu lain dimana saat praktikum ada beberapa koreksi yang langsung disampaikan oleh pendamping murojaah baik Pak Reza, Pak Kirno, maupun pendampingan oleh Pak Tri Hariyanto.

Murojaah Alumni Peserta PAZ Al Kasaw Dari Bandung dan Tangerang

Kemudian masuk kembali, ada tiga paztrooper. Ingin silaturahmi dan pendalaman murojaah ilmu PAZ di Ayub Camp.  Ada Bang Ihsan, Hafid, dan Firman. Beliau bertiga sudah praktek menterapi, hanya ada beberapa kejadian dilapangan yang ingin diyakinkan ulang bagaimana kaidah pemeriksaan serta S.O.P terapinya.

Maka, sesuai standar layanan Murojaah di Ayub Camp. Dari manajemen mengutus pak Reza guna mendampingi serta melakukan asesmen awal. Apa saja hal hal yang ingin di dalami atau menjadi isu disaat menterapi klien kliennya dengan metode PAZ Al Kasaw.

Maka diskusipun berlanjut disertai dengan studi kasus praktikum. Salah satu insight yang didapat oleh peserta, bang Ihsan yang qodarullah sebelumnya juga pernah belajar beberapa metode terapi, beliau katakan,

"PAZ ini ketika berbicara keseimbangan rangka, harus jitu tahu betul start awal posisi rangka itu sudah melintir ke mana. Jadi tidak bisa 'asal' di kanan kirikan sehingga keluhan pada klien tidak tuntas. Akarnya ada bagaimana mendiagnosa secara akurat". 

Walau ya, tak mengapa misal hadir ke ayub, paztrooper misal baru tahap menerapkan ilmu PAZ pada diri, tapi belum tuntas, saat murojaah bisa studi kasus bersama. 

Belajar ya, Wisata Kuliner ya, Wisata Renang Ya

Ya Alhamdulillah, tiga hari menginap di Ayub Camp generasi muda terapis indonesia ini juga merasakan berlatih kuda di ayub camp serta berenang segar di objek wisata kolam renang alami sekitar klaten.

Sambil tentunya wisata kuliner, mereka sampaikan, "Setiap hari beda beda warung kami makan".

Seru memang, sekitar ayub camp ada banyak sekali jenis makanan serta yang jualan kuliner. Mau bakmi jowo, mie ayam, bakso, nasi tumpang, timlo solo, dan banyak lagi makanan yang bisa dicoba. Tinggal keluar gang dari ayub ke kanan apa kiri sudah buanyak variasi.

Ringkasnya, Alhamdulillah. PAZ Pusat memberikan fasilitas murojaah gratis di Ayub Camp beserta perangkat tim murojaah yang siap sedia mendampingi belajar, penginapan gratis, juga makan, diharap paztrooper bisa menyambut maksimal.

Kalau mau murojaah di Ayub Camp tinggal menghubungi Bapak Reza di nomor: 0822-2680-5355 atau Klik Chat Whatsapp Di Sini

Yang belum jadi paztrooper, segera jadilah paztrooper, kelas terbaru bisa cek online offline jadwalnya DI SINI.