• Home
  • Blog
  • Pelatihan Tanggap Darurat Bencana Perkumpulan Alumni Pelatihan Kesehatan Al Kasaw di Ayub Camp

Pelatihan Tanggap Darurat Bencana Perkumpulan Alumni Pelatihan Kesehatan Al Kasaw di Ayub Camp

Anjrah Ari Susanto Sabtu 26 Agustus, 2023 Share
Pelatihan Tanggap Darurat Bencana Perkumpulan Alumni Pelatihan Kesehatan Al Kasaw di Ayub Camp

Memberpaz.net - Reportase kali ini, mengupas Pelatihan Tanggap Darurat Bencana Perkumpulan Alumni Pelatihan Kesehatan Al Kasaw di Ayub Camp.

Sebagai pembuka, tentu kita semua berharap agar negeri kita indonesia ini aman dan sentosa. Hanya saja, belajar dari pengalaman, negeri indonesia dengan bentang alam yang sangat beragam tidak luput dari beberapa kali terjadi bencana.

Sebutlah ada bencana letusan gunung berapi, bencana laut seperti tsunami, bencana gempa bumi, bencana bentuk angin seperti angin lisus, banjir, tanah longsor serta banyak lagi lainnya.


Sehubungan dengan hal tersebut, PAPKA Perkumpulan Alumni Pelatihan Kesehatan Al Kasaw  sebagai organisasi perkumpulan alumni yang mewadahi praktisi terapi dengan metode paz al kasaw membekali anggotanya ilmu tentang tanggap darurat bencana.

Tujuannya agar:

  1. Para paztrooper bisa memposisikan diri secara tepat sesuai kompetensinya ketika terjadi bencana
  2. Paztrooper mampu survive diri ketika diterjunkan dalam situasi bencana
  3. Paztrooper bisa membantu jalankan aneka program tanggap bencana sesuai protap yang sudah di susun oleh PAPKA

Alhamdulillah kegiatan ini di ikuti oleh para paztrooper secara antusias. Tampak para paztrooper demikian khitmat mengikuti setiap materi acara yang sudah di siapkan oleh tim pemateri. 


Saat praktikum pun dikerjakan dengan semaksimal mungkin. Ada yang saat praktikum merasa kesulitan, walaupun masih di area aman dalam prakteknya. Bisa dibayangkan apabila benar benar sudah terjun di medan tanggap bencana yang sesungguhnya.


Dan bersyukur, Tim Siaga Bencana PAPKA sudah terdaftar secara resmi di kemenkes, serta saat support bencana cianjur kemarin mendapatkan penghargaan dari menkes.

Insya Allah, Para PAZtrooper siap turut serta dalam program program kemanusiaan. Memberikan support dari sisi kesehatan baik pada relawan maupun warga. Allahumma baarik.

Ayo bergabung jadi paztrooper yang siap siaga jadi relawan manakala terjadi situasi darurat kebencanaan. SAlam PAZ!