• Home
  • Blog
  • Update! Kuliah Umum Dan Pelatihan PAZ Al Kasaw Spesial di Universitas Darussalam (UNIDA) Gontor Ponorogo

Update! Kuliah Umum Dan Pelatihan PAZ Al Kasaw Spesial di Universitas Darussalam (UNIDA) Gontor Ponorogo

Anjrah Ari Susanto Sabtu 30 Desember, 2023 Share
Kuliah Umum Dan Pelatihan PAZ Al Kasaw Spesial di Universitas Darussalam (UNIDA) Gontor Ponorogo

Memberpaz.Net - Sekitar bulan oktober 2021 Kyai Prof. Dr. K. H. Hamid Fahmy Zarkasyi, M.A.Ed., M.Phil. melalui tim-nya menyampaikan keinginannya mengetahui apa itu metode PAZ Al Kasaw dan ikhtiar terapi dengannya.

Beliau memiliki keluhan kesehatan yang berharap bisa diobati dengan metode temuan Ustadz Haris Moedjahid Rahimahullah ini.

Maka dr. Sentot Primadianto mewakili tim PAZ Al Kasaw silaturahmi kepada beliau sekaligus memberikan terapi metode pengobatan akhir zaman kepada beliau.


Bi idznillah, selepas beberapa menit diberikan terapi, Prof Hamid sampaikan bahwa keluhannya membaik sekaligus beliau sampaikan ketertarikannya mengetahui lebih dalam ilmu ini. Beliau berharap supaya suatu hari ada yang berkenan mensyiarkan ilmu PAZ di gontor.

Berlalunya waktu, pada akhir nopember 2023, Prof Hamid kembali menghubungi tim PAZ dengan maksud supaya dilanjutkan terapi sekaligus ingin berdiskusi lebih banyak mengenai ilmu PAZ. 

Dari pertemuan ke dua tersebut kemudian disepakati, insya Allah pada Sabtu - Ahad, 30 - 31 Desember 2023 di selenggarakan Kuliah Umum dan Pelatihan Basic PAZ Al Kasaw untuk civitas akademika Universitas Darussalam Gontor beserta masyarakat umum di sekitarnya.

Prof Hamid Fahmy Zarkasyi Mengajak Elemen Di Gontor Sehat Mandiri Dengan PAZ Al Kasaw


Tibalah hari yang disepakati. Di sesi pembuka, Rektor dan Guru Besar Universitas Darussalam Gontor, Ponorogo, Jawa Timur ini menyampaikan antusiasme yang luar biasa, karena beliau sudah merasakan manfaatnya sendiri.

"Pasca diterapi dan rutin melakukan lompat lompat (gerakan jurus paz al kasaw), keluhan yang dirasakan sembuh bahkan hampir tidak disadari (kesembuhannya)", Kata Prof Hamid menceritakan pengalamannya dengan paz

Pendiri dan Direktur Institute for the Study of Islamic Thought and Civilization (INSISTS) dan Center of Islamic and Occidental Studies (CIOS) sampaikan insyaAllah PAZ ini bisa menjadi solusi bagi sakit-sakit yang menyebabkan penderitanya ketergantungan obat-obatan, bahkan sampai seumur hidup.

Beliau berharap, seluruh elemen yang ada di Gontor nanti bisa menjemput kesehatannya secara mandiri wasilah keilmuan PAZ ini.

Alhamdulillah hadirin yang datang di kuliah umum sekitar 300 orang yang terdiri atas civitas akademik UNIDA Gontor dan masyarakat sekitar pun menyimak dengan antusias. Semoga ini menjadi tahapan awal akademisi mengkaji dan bersinergi untuk saling support menyebarkan kebermanfaatan PAZ ke ummat.

Semoga, sinergisitas pesantren, akademisi, dan PAZ Al Kasaw dari waktu ke waktu semakin baik. Sehingga visi PAZ Al Kasaw untuk memberikan kontribusi positif bagi peradaban kesehatan dunia bisa setahap demi setahap milestonenya tercapai. Amin.


Tak Lupa, PAZ Al Kasaw sampaikan Rasa Terima kasih yang sebesar besarnya kepada Kyai Prof. Dr. K. H. Hamid Fahmy Zarkasyi, M.A.Ed., M.Phil. atas undangan dan kesempatan yang telah diberikan kepada kami.

Bagi rekan rekan yang ingin tau jadwal pelatihan PAZ Al kasaw terdekat, bisa gabung di Grup Facebook Official PAZ Al Kasaw. atau Chat Whatsapp ke admin PAZ Al Kasaw.