• Home
  • Blog
  • Apakah Pengobatan PAZ Al Kasaw Anti Medis atau Anti Kedokteran Barat?

Apakah Pengobatan PAZ Al Kasaw Anti Medis atau Anti Kedokteran Barat?

Anjrah Ari Susanto Kamis 04 April, 2024 Share
Apakah Pengobatan PAZ Al Kasaw Anti Medis atau Anti Kedokteran Barat

Memberpaz.net - Pengobatan PAZ Al Kasaw merupakan salah satu gaya sehat dan metode terapi kesehatan yang selaras dengan semangat gelombang masyarakat dunia ingin sehat secara alami back to nature.

Semangat back to nature bermaksud menyajikan pilihan bagi siapa saja yang ingin ikhtiar sehat, silakan menempuh metode terapi secara alami semisal dengan herbal, terapi ruqyah, terapi psikologi, akupuntur, pijat,  bekam, nah salah satunya kaidah PAZ Al Kasaw.

Pengobatan PAZ Al Kasaw merupakan kaidah penyehatan secara alamiah berfokus membantu sehat masyarakat melalui skill terapi pembenahan rangka tubuh manusia serta jalur penyakit sesuai metode yang diajarkan oleh Founder Ustadz Haris Moedjahid Rahimahullah

Mengapa Orang Suka Berobat Secara Back To Nature?


Mereka yang ingin sehat secara alami kalau dipelajari bisa disebabkan oleh beberapa alasan:

  1. Sudah mentok berobat dengan pengobatan kedokteran barat namun keluhan kesehatannya belum tercapai seperti apa yang di harapkan. Mereka mencari alternatif pengobatan alami yang mungkin lebih bisa diharapkan memberikan progress kesembuhan.
  2. Pertimbangan aspek biaya. Kita tahu ada beberapa jenis penyakit yang kalau ditempuh pengobatan dengan cara medis konvensional biayanya sangat besar. Maka mereka pergi ke pengobatan tradisional supaya secara harga jauh lebih terjangkau.
  3. Berdasar kepercayaan baik dari orang tua maupun lingkungan bahwa pada beberapa keluhan kesehatan lebih cepat sembuh di obati dengan pengobatan tradisional. Bisa jadi orang tuanya dulu pernah mengalami keluhan yang sama, maka memberikan rekomendasi kepada keluarganya untuk berobat secara tradisional.
  4. Takut efek samping dari obat kimia yang digunakan. Sudah diketahui bersama bahwa pengobatan konvensional memiliki efek samping dari metode maupun obat yang diberikan. Masyarakat meyakini pengobatan alamiah jauh lebih aman serta relatif tidak memiliki efek samping.
    Takut dengan operasi. Pada beberapa kondisi yang benar benar dibutuhkan, operasi sebagai salah satu metode pengobatan memang diperlukan. Pada sisi lainnya ada yang lebih berharap tidak dilakukan operasi supaya organ ditubuhnya bisa tetap utuh berfungsi penuh dengan metode pengobatan tradisional yang dijalani.
  5. Ingin pengobatan lebih holistik. Pengobatan alternatif memberikan sentuhan lebih holistik baik secara rohani, psikis, serta fisik. Umumnya praktisi pengobatan alternatif juga memberikan kombinasi terapi sesuai skillnya. Tidak seperti pengobatan konvensional yang berfokus pada fisik semata. Walaupun dalam perkembangannya juga sudah ada beberapa rumah sakit yang mulai melakukan integrasi metode pengobatannya agar lebih holistik dalam layanannya.
  6. Pengobatan tradisional lebih dekat serta lebih mudah ditemukan. Terutama pada lokasi yang masih jauh dari pusat kota. Praktisi pengobatan alternatif di pilih sebab lebih terjangkau daripada harus perjalanan jauh untuk menemukan layanan medis

Tentu masih ada alasan alasan lain yang menjadikan hari ini pengobatan back to nature semakin diminati sebagai pilihan dibanding pengobatan kedokteran barat medis konvensional.

Apakah Pengobatan PAZ Al Kasaw Anti Medis atau Anti Kedokteran Barat?

Pertanyaannya, apakah bagi kalangan masyarakat yang lebih memilih mempercayakan upaya pemulihan kualitas kesehatannya kepada pengobatan tradisional pasti berarti memusuhi medis? Tentu Sangat Keliru.

Beda pilihan dalam berikhtiar ya sebatas beda selera saja. Ada banyak orang dalam satu keluarga memiliki pilihan yang berbeda namun tetap bisa berinteraksi secara baik dan normal tidak ada sisi permusuhan. 

Satu keluarga ada yang lebih memilih masakan pedas, ada yang lebih suka asin, dan ada yang lebih suka manis. 

Demikian pula yang terjadi pada seseorang yang memilih berobat pada medis atau back to nature alami  saja. 

Bahkan pada beberapa kondisi kesehatan tertentu, seseorang yang awalnya sudah berkomitmen berobat dengan pengobatan alamiah tapi belum membuahkan hasil. Sah sah saja ketika memutuskan dirinya membutuhkan sinergi atau bahkan berganti dengan menjalani pengobatan medis.

Dari medis ada yang ke pengobatan tradisional, ada yang dari pengobatan tradisional menuju ke medis. 

Allah Saja yang Mampu Memberikan Kesembuhan


Bahkan kalau ingin ditarik secara filosofis, baik pengobatan medis maupun pengobatan tradisional dua duanya hanyalah sarana ikhtiar dimana finalnya kesembuhan hanya dari Allah subhanahu wata'ala semata yang mampu memberikannya.

Allah subhanahu wata’ala berfirman menceritakan kekasih-Nya, Ibrahim ‘alaihissalam,

??????? ???????? ?????? ???????????


Artinya, “Dan apabila aku sakit, Dialah yang menyembuhkanku.” [QS Asy Syu’ara: 80]

Rasulullah shalallahu’alaihi wasalam bersabda:

?? ???? ????? ???????? ???????? ???????????? ???????? ??????? ????? ??????? ??????? ??? ?????? ???????

Artinya, “Sesungguhnya Allah subhanahu wata’ala telah menurunkan penyakit dan menurunkan obat, serta menyediakan obat bagi setiap penyakit, maka berobatlah, dan jangan berobat dengan sesuatu yang haram.” (HR. Abu Daud)

Rasulullah telah bersabda,

???? ???????? ?? ???? ???? ?????? ????? ????????? ????????? ??????? ????: ” ??????? ????? ??????? ??????? ??????? ??????? ???????? ?????? ???????? ??????? ????? ???????

Artinya, "Dari Jaabir, dari Rasulullah shallallaahu ‘alaihi wa sallam, beliau bersabda : “Setiap penyakit itu pasti ada obatnya. Seandainya obat itu sudah mengenai penyakit, niscaya akan sembuh dengan ijin Allah ta’ala”.  [Diriwayatkan oleh Muslim no. 2204, Ahmad 3/335, Abu Ya’laa no. 2036, Ibnu Hibbaan no. 6063, Ibnu Mandah dalam At-Tauhiid no. 110, Al-Haakim 4/401, Al-Baihaqiy 9/343, dan yang lainnya].

Lalu Slogan PAZ Tanpa Obat dan Tanpa Operasi Bagaimana?

Gaya sehat dan metode terapi PAZ Al Kasaw memiliki slogan, "Tanpa operasi, tanpa alat, tanpa obat, dan tanpa jimat". Slogan yang memberikan penegasan sekaligus komitmen positioning dalam modalitas terapi yang dijalankan.

PAZ Al Kasaw dalam menterapi tidak mengoperasi kliennya, sebab praktisi PAZ Al kasaw tidak memiliki kewenangan dalam mengoperasi. Tindakan operasi memiliki standar norma, ilmu, dan kompetensi khusus, praktisi PAZ tidak memilikinya.

Kecuali tentunya misal ada dokter yang menjadi praktisi PAZ, ada kalanya dalam perannya sebagai dokter dan kondisi klien benar benar dibutuhkan operasi ya dia melakukan operasi. Saat mengoperasi klien pun beliau ini dalam profesi dokter bukan paztrooper.

Tanpa operasi sekaligus informasi komitmen kepada masyarakat bahwa PAZ Al kasaw benar benar metode pengobatan tradisional. Saat menterapi tidak mengoperasi klien, tidak pakai alat operasi, maupun segala instrumen alat terkait operasi yang biasa dipergunakan di rumah sakit.


Sekaligus slogan tanpa operasi menjadi doa, kiranya ada banyak keluhan sakit bisa sembuh alamiah saya wasilah gaya sehat dan metode terapi PAZ Al kasaw saja tanpa harus melalui jalan operasi. Operasi kalau dalam paz, Ustadz Haris Rahimahullah sering sampaikan ya ibarat sekoci. Kapal sekoci yang dibutuhkan dalam kondisi yang darurat bukan untuk 'transportasi harian'.

Makna tanpa obat pun sama. Di awal sudah disampaikan bahwa obat memiliki efek samping. Pengalaman dilapangan pun bisa didapatkan bahwa wasilah meminum obat tertentu, keluhan utama belum sembuh malah muncul komplikasi keluhan lainnya. 

Keluarga besar PAZ Al Kasaw berharap, "meminum obat kimia" hanyalah salah satu sarana ikhtiar. Allah bisa sembuhkan wasilah meminum obat kimia, bisa tanpa harus meminum obat tersebut. Kita temukan bahkan dalam banyak pengalaman, ada banyak penyakit bisa sembuh bi idznillah hanya dengan dibacakan ayat ayat Al quran serta doa doa dari hadist nabi.

Harapannya klien klien terapi PAZ bisa sembuh tanpa harus meminum obat, maupun herbal. Tentu ini pun terkait kompetensi paztrooper yang dalam pendidikannya tidak diajarkan ilmu farmasi, maupun ilmu sinshe meracik herbal guna menterapi klien kliennya. Pelatihan paz ya mendidik umat ilmu paz saja, tidak terkait penggunaan obat kimia, herbal, maupun obat lainnya

Penutup 

Besar harapan kami Gaya Sehat dan Metode Terapi PAZ Al Kasaw bisa benar benar menjadi solusi bagi penjagaan kesehatan, meningkatkan kualitas kesehatan, sampai metode pengobatan atas banyak keluhan penyakit yang diderita umat pada masa kini.

Kita patut bersyukur pula di indonesia ini metode pengobatan tradisional mendapatkan tempat yang cukup luas difasilitasi oleh negara sehingga bisa menjadi solusi pilihan bagi seluas luasnya masyarakat.

Ayo seluruh elemen bekerja sama, menjaga seluruh elemen bangsa tetap sehat butuh gotong royong dan sinergi terbaik dari pengobatan konvensional maupun alternatif. Ini tanggung jawab besar yang perlu kita pikul bersama.

Dan bagi yang belum belajar PAZ Al Kasaw, ya minimal dirumah masing masing ada yang punya skill pengobatan supaya bisa lahir keluarga keluarga mandiri. Tidak mudah panik ketika ada anggota keluarganya yang sakit. Bisa nerapi sendiri dari rumah.

Jangan sungkan untuk ikut kursus gaya sehat dan terapi PAZ Al Kasaw. Pendaftaran melalui LINK DI SINI.