• Home
  • Blog
  • Paztrooper Equestrian Archery Festival Sebagai Menu Opening Camping Seru di Ayub Camp

Paztrooper Equestrian Archery Festival Sebagai Menu Opening Camping Seru di Ayub Camp

Anjrah Ari Susanto Jumat 22 Desember, 2023 Share
Paztrooper Equestrian Archery Festival Sebagai Menu Opening Camping Seru di Ayub Camp

Memberpaz.net - Ajang temu tahunan paztrooper di Jumat - Selasa, 22-26 Desember 2023 dibuka dengan event Paztrooper Equestrian Archery Festival.

Berlokasi di lapangan horseback archery komplek wisata sunnah berkuda dan memanah Dwangen Ketjeh Resto Klaten sebanyak 22 rider HBA bertanding secara sengit menampilkan skill terbaik masing masing.

Bagaimana tidak, event Paztrooper Equestrian Archery Festival di atur dan diselenggarakan menyesuaikan norma resmi yang disepakati oleh IHAA (The International Horseback Archery Alliance) yang merupakan lembaga internasional panahan berkuda.

Paztrooper Equestrian Archery Festival Berjalan Dua Hari

Pertunjukkan sekaligus lomba Paztrooper Equestrian Archery Festival dilangsungkan selama dua hari yakni Jumat- Sabtu, 22-23 Desember 2023. 


Pada hari jumat mempertandingkan lomba panahan berkuda dengan konsep Tower 90 sedangkan pada hari sabtu Korean Style.

Mau lihat score para atlet yang bertanding? Bisa langsung simak di website resmi IHAA.

Mengapa Paztrooper Equestrian Archery Festival Di Selenggarakan?

Guru kita, Ustadz Haris Moedjahid Rahimahullah menekankan kepada seluruh paztrooper agar mencintai olahraga sunnah diantaranya panahan dan berkuda.


Sudah banyak dijelaskan dalam agama kita keutamaan mengenai olahraga panahan berkuda tersebut. Sehingga seyogyanya paztrooper menjadikannya sebagai olahraga piihan dan diajarkan kepada keluarganya.

Alasan ke dua, menggalakkan olahraga panahan berkuda merupakan komitmen ejawantah dari pengamalan pasal ke tujuh dari 10 Karakter Paztrooper Generasi Unggul yakni Kuat Ilmu dan Jasad.

Semoga Allah mudahkan kita semua para paztrooper untuk mencintai olahraga sunnah, menjadi pengamal, menjadi promotor, dan syiarkan ke manapun kita berada.

Oya, paztrooper yang hari ini belum sampai di area klaten, masih ada sesi lomba sore nanti satu kali, dan besok pagi. Yuk segera merapat.

Anjrah Ari Susanto