• Home
  • Blog
  • Wakil Tim PAZ Al Kasaw dalam Conquest Cup Fetih Kupasi ke 11 Istanbul Turkiye

Wakil Tim PAZ Al Kasaw dalam Conquest Cup Fetih Kupasi ke 11 Istanbul Turkiye

Anjrah Ari Susanto Selasa 30 Mei, 2023 Share
wakil-tim-paz-al-kasaw-dalam-conquest-cup-fetih-kupasi-ke-11-istanbul-turkiye

Conquest Cup Fetih Kupasi merupakan turnamen pahanan level dunia yang secara rutin diselenggarakan di turki pada bulan mei di area Archers Foundation (Okçular Vakfi) Istanbul Turkiye. 

Turnamen itu sendiri hadir sebagai cara negara turki bersyukur atas nikmat pembebasan benteng konstantinopel oleh Sultan Mehmed II alias Sultan Muhammad Al Fatih 


Tentu dalam sejarah kita sudah membaca, Setelah 53 hari dikepung, Konstantinopel akhirnya jatuh pada 29 Mei 1453, menandai runtuhnya kekuasaan Bizantium dan berakhirnya Abad Pertengahan.

Setelah menaklukkan kota, Mehmed II menjadikan Konstantinopel sebagai ibu kota Ottoman yang baru, menggantikan Adrianople

Tim PAZ Pusat Mengirimkan Kontingen Pertamanya

Sebagaimana semangat PAZ Al kasaw menghidupkan olahraga sunnah, momen Conquest Cup Fetih Kupasi ke 11 tahun 2023 ini menjadi titik pertama pengiriman atlet terbaiknya.

Melalui persiapan panjang, latihan dari waktu ke waktu tak kenal lelah. Belajar dari guru guru terbaik baik di dalam maupun di luar negeri. Termasuk riset busur, anak panah, dan keilmuan dalam skill panahan tradisional lainnya.

Maka, tim paz al kasaw diwakili oleh:

  1. Pak Haryanto Bilal
  2. Pak Sukirno
  3. Pak Tri Hariyanto
  4. Pak Yusuf Ardianto
  5. Pak Miuclas Ariesta

Hadir dalam Conquest Cup Fetih Kupasi ke 11 yang berlangsung pada tanggal Jumat, 26 Mei 2023.

Tim PAZ Pusat dalam Event kali ke 11 ini melibatkan lebih dari 115 kontestan dalam kategori busur tradisional. Dihadiri lebih dari 30 negara. 

Pertandingan berlangsung sengit. Masing masing atlet dari berbagai negara mencoba menampilkan performa terbaiknya. Hasil dari latihan ribuan jam di negara asal masing masing.

Qodarullah, kemenangan belum berpihak pada tim PAZ Al Kasaw. Kontingen PAZ Al Kasaw secara berderet mendapatkan peringkat:

  • Pak Bilal: 58
  • Pak Kirno: 62
  • Pak Miuclas: 86
  • Pak Yusuf: 92
  • Pak Tri: 98

Sebuah awal yang baik. Semoga di Conquest Cup Fetih Kupasi ke depan bisa mendapatkan hasil yang lebih memuaskan

Spirit Conquest Cup Fetih Kupasi  Untuk Para Paztrooper

Ustadz Haris rahimahullah menuturkan, "pada olahraga olahraga sunnah yang sudah ditinggalkan kepada kita, tentunya sebagai muslimin kita harus lebih semangat menekuninya. bukan olahraga lainnya"


Ikut lomba di level internasional ini sendiri adalah bagian dari komitmen keseriusan paz al kasaw guna terus menaikan level mengilmui bab panahan tradisional lebih baik dari waktu ke waktu.

Bukan lombanya yang jadi tujuan, semangat syiarnya yang jadi niat utama.

Yuk Paztrooper, Yuk memanah.

Anjrah Ari Susanto 
Official Kontingen Pemanah PAZ Conquest Cup Fetih Kupasi ke 11 Istanbul Turki